Kumpulan Resep Masakan Indonesia

Semur Ayam ala Rumahan
Semur Ayam ala Rumahan

Beberapa kali saya suka denger dari teman saya kalau yang namanya masak itu susah, repot, nah, kali ini saya mau kasi resep semur ayam ala rumahan yang dijamin rasanya enak..

resep ini saya dapat dari mama saya yang lebih suka masak sesuatu yang simpel. Berikut resepnya:

Bahan:
  • Ayam 1/2 kg
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • air putih 2 gelas belimbing
Bumbu:
  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 1 butir
  • Lada 1/2 sendok teh
  • Kecap manis sesuai selera
  • Garam
Cara memasak:
  1. Semua bumbu dihaluskan
  2. Msukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam 2 sdm minyak goreng sampai harum.
  3. Masukkan ayam yang sudah dibersihkan sambil di aduk supaya meresap.
  4. Tuangkan garam dan kecap manis sesuai selera
  5. Tuang air lalu tutup wajan sampai ayam empuk.
  6. Angkat dan sajikan.
Note: semur ayam ini bisa juga dimasak dengan kentang yang sudah digoreng dan dipotong sesuai selera yang dimasukkan setelah ayam empuk.